Home 10 Cloningan 10 Tiada Hentinya Sosialisasi Karhutla

Tiada Hentinya Sosialisasi Karhutla

Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru, Sabtu (30/09/2017)  Untuk mengantisipasi Pembakaran lahan yang sangat digemari masyarakat untuk buka kebun dan pertanian yang mana oleh masyarakat dianggap lebih mudah dan hasilnya akan lebih maksimal untuk bercocok tanan. Hal ini dipengaruhi oleh minimnya pengeluaran modal bagi para petani. Untuk mencegah terjadinya kebiasaan masyarakat tersebut tersebut yang selalu membuka lahan dengan cara dibakar maka Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi melalui para bhabin yang ada didesa agar secara terus menerus memberikan sosialisasi kepada warganya dan menyebarkan maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan membakar hutan dan lahan. Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru selalu…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru, Sabtu (30/09/2017)  Untuk mengantisipasi Pembakaran lahan yang sangat digemari masyarakat untuk buka kebun dan pertanian yang mana oleh masyarakat dianggap lebih mudah dan hasilnya akan lebih maksimal untuk bercocok tanan.

Hal ini dipengaruhi oleh minimnya pengeluaran modal bagi para petani.
Untuk mencegah terjadinya kebiasaan masyarakat tersebut tersebut yang selalu membuka lahan dengan cara dibakar maka Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi melalui para bhabin yang ada didesa agar secara terus menerus memberikan sosialisasi kepada warganya dan menyebarkan maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru

Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru selalu rutin Sosialisasikan Karhutla

Dan dalam hal ini anggota bhabin Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru menyampaikan himbauan larangan Karhutla dasar hukumnya :
-Pasal 69 ayat (1) huruf h dan Pasal 108 UU No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup menerangkan bahwasannya setiap orang dilarang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar, setiap orang yang melakukan pembakaran lahan dipidana dengan pidana penjara paling singkat 3 (tiga) tahun dan paling lama 10 (sepuluh) tahun dan denda paling sedikit Rp 3.000.000,00 dan paling banyak RP 10.000.000.000,00″.

Personil Bhabin Polsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang dampak kesehatan yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

Masyarakat menyambut dengan baik atas sosialisasi larangan karhutla yang disampaikan didesanya, setiap ada acara didesa Kepala desa akan menyampaikan larangan karhutla.

Tagline, Polda Kalsel Kapolres Kotabaru Polres Kotabaru Polres Hulu Sungai Selatan Polres HSS Polres Hulu Sungai Tengah Polres HST Polres Tabalong

Penulis : Sahropi

Editor : Arief

Publish : Jayadi

About polreskotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosialisasi Larangan Membakar Hutan Dan Lahan di Wilkum Polsek Sungai Durian Tetap Terlaksana

Polsek Sungai Durian-Polreskotabaru Rabu, 17 Januari 2018 , Brigadir A. Rungo selaku Ka Spk Polsek ...

Himbau Masyarakat Tentang Larangan Pembakaran Hutan Dan Lahan

Rabu 17 Januari 2018 skj. Jam 10.29 wita, Anggota Sat Sabhara Polres Kotabaru Brigadir Redy ...

Sat Binmas Laksanakan Door to Door Sistem (DDS) di desa

Sat Binmas Polres Kota Baru melakukan kegiatan Door to Door Sistem (DDS) di desa. Polisi resor ...