Home 10 POLSEK PULAU SEBUKU 10 Sosialisasi Saber Pungli di Rumah Bidan Desa Sekapung

Sosialisasi Saber Pungli di Rumah Bidan Desa Sekapung

Senin 29 Januari 2018.Anggota Polsek Pulau Sebuku melakukan Sosialisasi Saber Pungli kepada para Bidan di Rumah Bidan Desa Sekapung.Sosialisasi dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Pulau Sebuku Aiptu Abdul Hadi dan Kanit Sabhara Bripka Yuli Hermianto. Maksud dan tujuan sosialisasi Tim Saber Pungli ini antara lain adalah dalam rangka pencegahan pungutan liar yang selama ini menjadi hal yang merugikan dan laporan atau pengaduan masyarakat khususnya pada tempat (lembaga) pelayanan publik. “Pungutan Liar adalah seluruh pungutan yang dikutip oleh seseorang atau lembaga yang secara ketentuannya tidak diperbolehkan atau adanya kutipan yang berlebihan dari ketentuan yang berlaku yang dapat merugikan masyarakat,” terang Kanit…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Senin 29 Januari 2018.Anggota Polsek Pulau Sebuku melakukan Sosialisasi Saber Pungli kepada para Bidan di Rumah Bidan Desa Sekapung.Sosialisasi dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Pulau Sebuku Aiptu Abdul Hadi dan Kanit Sabhara Bripka Yuli Hermianto.

Maksud dan tujuan sosialisasi Tim Saber Pungli ini antara lain adalah dalam rangka pencegahan pungutan liar yang selama ini menjadi hal yang merugikan dan laporan atau pengaduan masyarakat khususnya pada tempat (lembaga) pelayanan publik.

“Pungutan Liar adalah seluruh pungutan yang dikutip oleh seseorang atau lembaga yang secara ketentuannya tidak diperbolehkan atau adanya kutipan yang berlebihan dari ketentuan yang berlaku yang dapat merugikan masyarakat,” terang Kanit Binmas Pulau sebuku Aiptu Abdul Hadi.

Dalam sesi diskusi, banyak pertanyaan dan masalah yang sering muncul di tempat kerja masing-masing yang disampaikan oleh para Bidan umum dan Bidan Desa.

Pada akhir pertemuan, Anggota Polsek Pulau Sebuku menyampaikan harapannya agar kedepan tidak ada laporan dari masyarakat yang merasa dirugikan atas dugaan adanya pungutan liar di Kec.Pulau Sebuku.

Sementara itu Bidan Desa Sekapung menyampaikan terima kasih kepada Polsek Pulau Sebuku yang telah bersedia melakukan sosialisasi saber pungli di Rumah Bidan Desa Sekapung

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dan memberikan hak masyarakat sesuai dengan seharusnya baik dalam layanan kesehatannya maupun dari jumlah biaya yang harus dikeluarkan dan kami juga berharap kerjasama dari masyarakat sehingga petugas tidak melakukan praktek Pungli, contohnya ibu hamil diharapkan ibu hamil tidak ada lagi yang melahirkan di rumah tapi melahirkan di fasilitas kesehatan yang ada selain untuk menghindari pungli juga pelayanan yang akan didapatkan masyarakat akan maksimal karena sarana dan prasana di fasilitas kesehatan lebih menjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Guna Ciptakan Situasi Kondusif Polsek Sebuku Laksanakan Giat Pengamanan Pasar Malam

Kamis (15/02/2018) Personil polsek Pulau Sebuku melaksanakan pengamanan di Pasar Malam di Desa Sungai Bali ...

Kapolsek Pulau Sebuku Cek Kesiapan Pendistribusian Beras Raskin Desa Sekapung

Kamis,15 Pebruari 2018.Kapolsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru Iptu Sahropi Bersama dengan Kepala Desa Sekapung Maulana ...

Kapolsek Pulau Sebuku Memberikan Penyuluhan kepada ABK dan Nahkoda Kapal Ferry

Kamis,15 Pebruari 2018.Kapolsek Pulau Sebuku melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada ABK dan Nakoda kapal Ferry yang ...