Home 10 POLRES KOTABARU 10 Satuan Intelkam Koordinasi kekantor SPBU Keluarga Hilir Muara

Satuan Intelkam Koordinasi kekantor SPBU Keluarga Hilir Muara

Satuan Intelkam Polres Kotabaru (14/11/2017) sebagai bentuk pengawasan SPBU, Satuan Intelkam Polres Kotabaru bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero) untuk melakukan pengecekan terhadap tera meter BBM di SPBU. Pengecekan dilakukan oleh pengawas SPBU dengan menggunakan bejana ukur berkapasitas 20 liter. Petugas Pertamina kemudian menuangkan BBM sebanyak 20 liter ke dalam bejana ukur. Hasilnya, takaran BBM sudah memenuhi standar. Setiap pengukuran Pertamina memiliki batas toleransi terhadap takaran BBM yakni 0,3% dari total BBM yang keluar. Angka ini jauh lebih baik dari standar toleransi dalam ukuran yang ditetapkan oleh Badan Metrologi. Stadar minimum takaran, tidak boleh toleransi lebih dari 0,3%. Badan Metrologi sendiri…

Review Overview

User Rating: 4.9 ( 1 votes)

Satuan Intelkam Polres Kotabaru (14/11/2017) sebagai bentuk pengawasan SPBU, Satuan Intelkam Polres Kotabaru bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero) untuk melakukan pengecekan terhadap tera meter BBM di SPBU. Pengecekan dilakukan oleh pengawas SPBU dengan menggunakan bejana ukur berkapasitas 20 liter.

Petugas Pertamina kemudian menuangkan BBM sebanyak 20 liter ke dalam bejana ukur. Hasilnya, takaran BBM sudah memenuhi standar. Setiap pengukuran Pertamina memiliki batas toleransi terhadap takaran BBM yakni 0,3% dari total BBM yang keluar. Angka ini jauh lebih baik dari standar toleransi dalam ukuran yang ditetapkan oleh Badan Metrologi.

Stadar minimum takaran, tidak boleh toleransi lebih dari 0,3%. Badan Metrologi sendiri menetapkan 0,5%, bejana ukur tersebut telah terstandarisasi oleh Badan Metrologi daerah. Setiap SPBU wajib memiliki Bejana ukur 20 liter.

Satuan Intelkam koordinasi bersama Pengelola SPBU

Baca juga Satuan Intelkam Polres kotabaru Berkoordinasi dengan Tokoh adat untuk menangkal Issue SARA dan kriminalitas

Menurut Radi, selaku pengelola SPBU Keluarga Hilir Muara di jl. Raya berangas Km 2 Dirgahayu, alat ini dilengkapi segel. Segel bisa dilihat, kondisi bagus, dia masih tertera,” tambahnya.

Fungsi bejana ukur untuk mengetahui kurang atau lebihnya takaran cairan BBM yang keluar dari nozzle gun mesin pompa dalam hitungan liter menghitung benda cair atau liquid khusus BBM di SPBU.

Penulis : Yandi

Editor : Arief

Publish : Jefri

Sumber : Satuan Intelkam Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Satuan Intelkam menghimbau warga kotabaru untuk tidak main hakim sendiri

Satuan intelkam polres kotabaru, Sabtu(24-02-2018) Penggembosan ban Sepeda motor yang diparkir di teras rumah yang ...

Cegah Pasar gelap, Satuan Intelkam meninjau Toko Penjual Ponsel dan cek IMEI ponsel

Satuan Intelkam Polres Kotabaru , 24-02-2018 Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengakui saat ini tengah menyusun regulasi ...

Personel Intelkam Himbau Warga Demi Cegah Radikalisme

Satuan Intelkam Polres Kotabaru, Jumat (23/02/2018) Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas mutlak yang ...