Home 10 SATINTELKAM 10 Satuan Intelkam berkoordinasi dengan H. MUHTASSOR dalam upaya counter terrorism.
Satuan Intelkam berkoordinasi dengan H. MUHTASSOR dalam upaya counter terrorism.

Satuan Intelkam berkoordinasi dengan H. MUHTASSOR dalam upaya counter terrorism.

Satuan Intelkam Polres Kotabaru (18/02/18) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah dalam membangun, dan memelihara, memberdayakan umet beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan, FKUB bersifat independen dalam menetapkan kebijakan melalui musyawarah dan mufakat. Namun sekalipun demikian, FKUB hendaklah membangun jaringan hubungan kerja yang harmonis dengan lembaga-lembaga terkait seperti dengan Polri, Dewan Penasehat, Pemuka-Pemuka Agama dan Organisasi Kemasyarakat Keagamaan, Pemerintah Daerah setempat. Radikalisme di mana dan kapanpun selalu menjadi masalah dalam kehidupan suatu masyarakat atau bangsa. Lebih lebih ketika radikalisme itu berwujud kekerasan yang merugikan kehidupan bersama seperti konflik fisik, teror dan terorisme.…

Review Overview

User Rating: 4.9 ( 1 votes)

Satuan Intelkam Polres Kotabaru (18/02/18) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) adalah forum yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi oleh Pemerintah dalam membangun, dan memelihara, memberdayakan umet beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan, FKUB bersifat independen dalam menetapkan kebijakan melalui musyawarah dan mufakat. Namun sekalipun demikian, FKUB hendaklah membangun jaringan hubungan kerja yang harmonis dengan lembaga-lembaga terkait seperti dengan Polri, Dewan Penasehat, Pemuka-Pemuka Agama dan Organisasi Kemasyarakat Keagamaan, Pemerintah Daerah setempat. Radikalisme di mana dan kapanpun selalu menjadi masalah dalam kehidupan suatu masyarakat atau bangsa. Lebih lebih ketika radikalisme itu berwujud kekerasan yang merugikan kehidupan bersama seperti konflik fisik, teror dan terorisme.

Dalam hal ini Satuan Intelkam Polres Kotabarumenjalin komunikasi dengan Ketua FKUB Kotabaru H. MUHTASSOR, yang dianggap ikut berperan dalam mencegah berkembangnya Radikalisme di Kabupaten Kotabaru.

Berbicara mengenai terorisme, mereka melakukan tindakan dengan cara kekerasan, kebiadaban yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. Tindakan radikalisme yang mengatasnamakan agama, tidak hanya dipengaruhi oleh spiritual faith atau disebut dengan doktrin agama. Namun, juga didukung dengan. Campur tangan manusia atau pemahaman dan penafsiran seseorang atas doktrin agama. Oleh karena itu diperlukan peran semua pihak dalam upaya counter terrorism. Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan.

Penulis : Yandi

Editor : Arief

Publish : Jefri

Sumber : Satuan Intelkam Polres Kotabaru Polda Kalimantan Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cegah Pasar gelap, Satuan Intelkam meninjau Toko Penjual Ponsel dan cek IMEI ponsel

Satuan Intelkam Polres Kotabaru , 04-04-2018 Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengakui saat ini tengah menyusun regulasi ...

Personil Sat Intelkam berikan himbauan kamtibmas

Satuan Intelkam Polres Kotabaru, Senin (02/04/2018) – Seperti kita lihat akhir-akhir ini para pelaku tindak pidana ...

Sat Intelkam Koordinasi dengan Bang TUNGKU

Satuan Intelkam Polres Kotabaru, Sabtu ( 31/03/18 ) Event Tahunan yang biasa diselenggarakan di Kab. ...