Home 10 SATPOLAIR 10 SAT POLAIR BERIKAN HIMBAUAN KEPADA KRUW KAPAL

SAT POLAIR BERIKAN HIMBAUAN KEPADA KRUW KAPAL

Polres Kotabaru (24/02/2018) Sat Polair Polres Kotabaru Marnit Tanjung Samalantakan dengan menggunakan KP XIII-40-1003 melaksanakan tugas patroli disekitar perairan Tj. Samalantakan hingga ke perairan Pulau Sahang. Dengan tujuan menciptakan rasa aman dan nyaman disekitar perairan.

Di kesempatan kali ini petugas menemukan KM. Aliken Pikat yang sedang berlabuh, kemudian petugas menaiki KM tersebut dengan tujuan memberikan himbauan kepada seluruh awak kapal. Petugas menemuai nahkoda dan abk kapal sambil memberikan himbauan agar nahkoda selalu memperhatikan alur pelayaran mengingat disekitar KM berlabuh merupakan posisi yang strategis namun aman.

Petugas juga menghimbau kepada seluruh awak kapal agar tidak membawa, menyimpan / menggunakan obat-obatan yang dilarang oleh UU baik itu pada saat berlayar, berlabuh atau sudah sandar dipelabuhan tujuan karena selain sangat merusak kesehatan juga akan berakibat buruk baik diri sendiri juga lingkungan dan terlebih-lebih lagi akan berurusan dengan hukum.

Kegiatan itu tersebut disambut antusias oleh seluruh awak kapal serta nahkoda mewakili seluruh abk mengucapkan terimakasih banyak pak atas segala himbauannya untu kami yang sedang bekerja diperairan.

Situasi pelaksanaan tugas berjalan aman tertib dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polair Emban Fungsi Binmas

Sat Polair Polres Kotabaru (21/07/2018) Sabtu, personil markas unit Tanjung Pelayar berkunjung ke tempat warga ...

Antisipasi Berita Hoax, Anggota Polair Datangi Warga

Polres Kotabaru pada hari Minggu (21/07/2018) Sat Polair Polres Kotabaru Marnit Tanjung Batu melaksanakan patroli ...

Ingatkan Cuaca Buruk Kepada Nelayan Antisipasi Perubahan Cuaca

Kotabaru     21   / 07 / 2018   Anggota Sat polair Polres Kotabaru  Marnit Tg Samalantakan ...