Home 10 SATPOLAIR 10 Sat Polair Adakan Penyuluhan Bahaya Radikalisme

Sat Polair Adakan Penyuluhan Bahaya Radikalisme

Polres Kotabaru, (14/11/2017) , Sat Polair Polres Kotabaru marnit tg samalantakan melaksanakan  penyuluhan tentang bahaya paham radikal, ajaran sesat dan anti pancasila serta sosialisasi penegakan hukum di perairan. Kegiatan berlangsung di pelabuhan Tanjung samalantakan saat para nelayan sedang mengemas ikan hasil tangkapan yang selanjutnya akan di jual ke ibu kota kabupaten.

 

Anggota Sat polair Bripka Husni Thamrin dalam penyuluhan tersebut mengajak para nelayan untuk menolak paham radikal, ajaran sesat dan anti pancasila karena dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Selanjutnya mengingatkan agar selalu meningkatkan kewaspadaan jika ada warga pendatang baru, jangan segan segan untuk menanyakan identitas serta maksud kedatangannya, hal tersebut untuk mencegah adanya kelompok maupun pihak pihak tertentu yang akan menyebarkan paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia. Diingatkan Juga agar sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwenang.

 

Warga nelayan yang ditemui mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada sat polair yang telah memberikan penyuluhan, menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk warga khususnya masyarakat nelayan ujar salah satu dari warga.

 

Tagline, Polda Kalsel Polres Kotabaru Kapolres Kotabaru

One comment

  1. I am glad to be a visitor of this gross web site, thank you for this rare info!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polair Datangi Warga Masyarakat Pesisir

Polair Polres Kotabaru Marnit Tanjung pelayar melaksanakan kegiatan sambang kepada warga masyarakat pesisir , kamis ...

Manit Tanjung Batu Sambangi Masyarakat Desa Senakin

(Kamis, 21/06/2018) Sambang desa adalah salah satu tugas rutin yang dilaksanakan oleh anggota sat polairud ...

Perawatan dan Pengecekan Mesin Kapal Polisi Marnit tg Batu

(Kotabaru,21-06-2018) Personil satpolairud polres kotabaru melaksanakan giat perawatan kapal dengan melakukan penggosokan body kapal dari ...