Home 10 Cloningan 10 Sat Pol Air Polres Kotabaru Adakan Pengamanan Dan Pengawalan Lomba Balapan Perahu

Sat Pol Air Polres Kotabaru Adakan Pengamanan Dan Pengawalan Lomba Balapan Perahu

Satuan Polisi Perairan Polres Kotabaru melakukan Pengaman dan Pengawalan peserta lomba balap perahu dalam rangka pesta leut Ds. Rampa Kec. Pulau Laut Utara Kab. Kotabaru (30/09/2017) di Selat Laut Kotabaru.

Satuan Polisi Perairan Polres Kotabaru dengan tugas pokok menyelenggarakan fungsi Kepolisian Perairan dalam rangka melindungi, mengayomi, serta memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum diwilayah perairan. Dengan Semboyan “ARNAVAT DHARPA MAHE” (Karena Dilaut Kami Bangga) Satpol Air Polres Kotabaru siap mengamankan segala bentuk kegiatan yang diselanggarakan oleh masyarakat khususnya wilayah Kab. Kotabaru.

Adapun kegiatan lomba di perairan adalah lomba balap perahu dengan peserta lomba sekitar 18 perahu yang terdiri dari peserta dari wilayah kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Kotabaru.

Peserta lomba star dari dermaga PT. Pelindo Stagen dan finish di perairan depan pasar Kemakmuran Kotabaru.

Pukul 11.30 WITA lomba balap perahu dimulai yang mendapat sambutan yang baik dari masyrakat terlihat dari antusias para penonton disepanjang pemukiman masyarakat Ds. Rampa tempat lomba diselenggarakan.

Kegiatan lomba balap perahu ini mendapat pengamanan dan Pengawalan dari Satuan Polisi Perairan Polres Kotabaru yang dipimpin langsung oleh Kanit Patroli Ipda Toto Sumaryono beserta anggotanya dengan menggunakan Kapal Polisi XIII-40-1007 & XIII-40-1006, dimana setiap gelombang start diikuti oleh speed Polisi XIII-40-1006 (40 HP) untuk menjaga keselamatan peserta lomba apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau kecelakaan peserta lomba.

Polres Kotabaru juga menurunkan Satuan Sabhara untuk pengamanan di Darat lokasi tempat warga menonton kegiatan lomba balap perahu diselenggarakan.

Tagline, Polda Kalsel Polres Kotabaru Kapolres Kotabaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosialisasi Larangan Membakar Hutan Dan Lahan di Wilkum Polsek Sungai Durian Tetap Terlaksana

Polsek Sungai Durian-Polreskotabaru Rabu, 17 Januari 2018 , Brigadir A. Rungo selaku Ka Spk Polsek ...

Himbau Masyarakat Tentang Larangan Pembakaran Hutan Dan Lahan

Rabu 17 Januari 2018 skj. Jam 10.29 wita, Anggota Sat Sabhara Polres Kotabaru Brigadir Redy ...

Sat Binmas Laksanakan Door to Door Sistem (DDS) di desa

Sat Binmas Polres Kota Baru melakukan kegiatan Door to Door Sistem (DDS) di desa. Polisi resor ...