Home 10 POLSEK PULAU SEBUKU 10 Polsek Pulau Sebuku, Menciptakan lingkungan sekolah bebas dari pungli

Polsek Pulau Sebuku, Menciptakan lingkungan sekolah bebas dari pungli

Selasa,30 Januari 2018.Aiptu Abdul Hadi selaku Kanit Binmas Polsek Pulau Sebuku menyampaikan sosialisasi saber pungli di SDN Serakaman Kecamatan Pulau Sebuku. “Dengan melakukan sosialisasi ini, kami dapat menghilangkan segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan pungli di SDN Serakaman",ujar Aiptu Abdul Hadi. Dalam sosialisasi ini Polsek Pulau Sebuku mengajak Kepala Sekolah dan para guru untuk berkomitmen tidak terlibat dalam hal pungutan liar dilingkungan sekolahnya dan bersedia melaporkan ke Satgas Saber Pungli Kabupaten Kotabaru apabila menemukan terjadinya penyelewengan di lingkungan maupun diluar lingkungan. Maksud dan tujuan sosialisasi Saber Pungli ini antara lain adalah dalam rangka pencegahan pungutan liar yang selama ini menjadi…

Review Overview

User Rating: 4.9 ( 1 votes)

Selasa,30 Januari 2018.Aiptu Abdul Hadi selaku Kanit Binmas Polsek Pulau Sebuku menyampaikan sosialisasi saber pungli di SDN Serakaman Kecamatan Pulau Sebuku.

“Dengan melakukan sosialisasi ini, kami dapat menghilangkan segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan pungli di SDN Serakaman”,ujar Aiptu Abdul Hadi.

Dalam sosialisasi ini Polsek Pulau Sebuku mengajak Kepala Sekolah dan para guru untuk berkomitmen tidak terlibat dalam hal pungutan liar dilingkungan sekolahnya dan bersedia melaporkan ke Satgas Saber Pungli Kabupaten Kotabaru apabila menemukan terjadinya penyelewengan di lingkungan maupun diluar lingkungan.

Maksud dan tujuan sosialisasi Saber Pungli ini antara lain adalah dalam rangka pencegahan pungutan liar yang selama ini menjadi hal yang merugikan dan laporan atau pengaduan masyarakat khususnya pada tempat (lembaga) pendidikan.

“Pungutan Liar adalah seluruh pungutan yang dikutip oleh seseorang atau lembaga yang secara ketentuannya tidak diperbolehkan atau adanya kutipan yang berlebihan dari ketentuan yang berlaku yang dapat merugikan masyarakat,” terang Kanit Binmas Pulau sebuku Aiptu Abdul Hadi.

“Kami juga menyampaikan kapada Kepala Sekolah dan para guru tentang perbedaan antara bantuan, sumbangan dan pungutan pendidikan,” ujarnya.

Di tempat lain apolsek Pulau Sebuku IPTU Sahropi menerangkan”Kegiatan sosialisasi ini akan selalu dilaksanakan terus menerus agar masyarakat Pulau Sebuku benar benar paham tentang saber pungli dan dampak dari pungli itu sendiri”.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Guna Ciptakan Situasi Kondusif Polsek Sebuku Laksanakan Giat Pengamanan Pasar Malam

Kamis (15/02/2018) Personil polsek Pulau Sebuku melaksanakan pengamanan di Pasar Malam di Desa Sungai Bali ...

Kapolsek Pulau Sebuku Cek Kesiapan Pendistribusian Beras Raskin Desa Sekapung

Kamis,15 Pebruari 2018.Kapolsek Pulau Sebuku Polres Kotabaru Iptu Sahropi Bersama dengan Kepala Desa Sekapung Maulana ...

Kapolsek Pulau Sebuku Memberikan Penyuluhan kepada ABK dan Nahkoda Kapal Ferry

Kamis,15 Pebruari 2018.Kapolsek Pulau Sebuku melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada ABK dan Nakoda kapal Ferry yang ...