Home 10 BAGOPS 10 Polres Kotabaru Berhasil Kendalikan Sijago Merah
Polres kotabaru amankan jinakkan sijago merah

Polres Kotabaru Berhasil Kendalikan Sijago Merah

Tribratanewskotabaru.polri.go.id- Polres Kotabaru Minggu 23 Juli 2017 sekira jam 10.10 Wita tepatnya di Jl.H Hasan Basri Rt.3 Desa Semayap Kab.Kotabaru ( Belakang GOR Bamega Kab.Kotabaru) telah terjadi bencana kebakaran.

Polres kotabaru amankan sijago merah

Bencana tersebut hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit sudah berhasil melahap 5 rumah milik warga, Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto,S.Ik., M.H segera mengambil tindakan tegas dengan memerintahkan Kabag Ops Polres Kotabaru agar memimpin Personel yang sedang melaksanakan piket mako untuk  melakukan Pengamana secepat mungkin ditempat kejadian.

 

Bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran Kab.Kotabaru kurang dari satu jam tepatjam jam 11.00 awita Api berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 1.100.000.000 ( Satu Milyar Seratus Ribu Rupiah ).

Polres kotabaru amankan jinakkan sijago merah

“Kami sudah berusaha melakukan tindakan pencegahan dan pengamanan sebaik dan secepat mungkin serta sudah bekerja sama dengan damkar,namun yang menjadi kendala kami disini adalah sempitnya akses jalan menuju tempat kejadian sehingga harus mengambil jalan yang lebih jauh supaya mobil damkar bisa masuk ke lokasi kejadian,itulah yang membuat penangan menjadi lama.namun tidak ada korban jiwa pada kejadian ini dan Polres Kotabaru kini sedang melakukan olah TKP guna proses lebih lanjut” Ucap  Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Arif Prasetya,S.Ik.M.Med.Kom selaku Pimpinan Pengamanan pada saat itu.

 

Proses pengamanan dan Olah TKP berlangsung sekitar 1 jam,situasi aman dan kondusif tidak ada masyarakat yang mendekat ke TKP ataupun melakukan penjarahan.sehingga mempermudah proses penyelidikan dan pengamanan TKP.

 

 

Penulis : M.Jayadi

Editor : M.Jayadi

Publish : R. Satrio W

Portal : http://kotabaru.kalsel.polri.go.id

 

About polreskotabaru

One comment

  1. We would like to thank you once more for the gorgeous ideas you offered Janet when preparing her own post-graduate research plus, most importantly, with regard to providing all the ideas in one blog post. In case we had known of your web page a year ago, we will have been saved the useless measures we were implementing. Thanks to you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tukang Ojek dan Supir Angkutan Pedesaan Kotabaru Tolak Revisi UU No 22/2009

Revisi Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Nomor 22/2009 tentang angkutan barang dan penumpang mendapat ...

Patroli Polsek Pulau Sebuku

Untuk membangun kemitraan antara polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,personil ...

Patroli Polsek Kelumpang Hulu

Untuk membangun kemitraan antara polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,personil ...