Home 10 Cloningan 10 Polisi Ikut Serta Dalam Kegiatan Makan Bersama Bubur Asyura 

Polisi Ikut Serta Dalam Kegiatan Makan Bersama Bubur Asyura 

Polsek Kelumpang Tengah - Bhabinkamtibmas Desa Geronggang Polsek Kelumpang Tengah Polres Kotabaru Bripka SR. Sirait bersama Banit Sabhara Bripka Suprapto ikut serta dalam kegiatan pengolahan dan makan bersama bubur Asyura yang dilaksanakan masyarakat Desa Geronggang memperingati 10 muharam, Sabtu (30/9/2017). Masyarakat Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru ikut berupaya mempertahankan tradisi membuat dan memakan bubur asyura setiap 10 muharam atau sering disebut hari Asyura. Pelaksanaan kegiatan dibantu juga oleh anggota Kepolisian agar terjadinya nuansa kebersamaan, karena mulai dari memasak hingga disantap, semua dilakukan secara bersama-sama.…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Polsek Kelumpang Tengah – Bhabinkamtibmas Desa Geronggang Polsek Kelumpang Tengah Polres Kotabaru Bripka SR. Sirait bersama Banit Sabhara Bripka Suprapto ikut serta dalam kegiatan pengolahan dan makan bersama bubur Asyura yang dilaksanakan masyarakat Desa Geronggang memperingati 10 muharam, Sabtu (30/9/2017).

Polsek kelumpang tengah polres kotabaru

Anggota polsek kelumpang tengah polres kotabaru sedang memakan bubur asyura

Masyarakat Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru ikut berupaya mempertahankan tradisi membuat dan memakan bubur asyura setiap 10 muharam atau sering disebut hari Asyura. Pelaksanaan kegiatan dibantu juga oleh anggota Kepolisian agar terjadinya nuansa kebersamaan, karena mulai dari memasak hingga disantap, semua dilakukan secara bersama-sama.

Dengan begitu, terjalin silaturahmi antara masyarakat dengan anggota Kepolisian, Pada hal ini Banit Sabhara Bripka Suprapto mentuturkan,” Tradisi memperingati hari Asyura merujuk pada sejarah Islam. Banyak Terlebih dalam hal baik dan positif yang dapat diambil dari makna hari Asyura. Karena menyatukan masyarakat, dan dapat memberikan dampak baik untuk hidup bermasyarakat,” ucap Bripka Suprapto.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Kelumpang Tengah Polres Kotabaru AKP Aryansyah,S.I.K., menerangkan,” Tradisi membuat dan makan bubur Asyura ini sudah menjadi tradisi tiap tahun, meski tradisi itu sering dipolemikkan, namun masyarakat tetap melaksanakannya. Masyarakat menilai banyak hal positif yang diperoleh dari kegiatan itu dan juga Polsek akan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat untuk selalu mengingatkan rasa bersyukur, menjalin silaturahmi, kebersamaan, dan saling berbagi”.

 

Penulis : Riyan

Editor : Arief

Publish : Fandy

2 comments

  1. I have read some good stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting. I surprise how so much attempt you put to make this sort of excellent informative website.

  2. Very interesting points you have observed, thanks for posting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Patroli Polsek Pulau Sebuku

Untuk membangun kemitraan antara polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,personil ...

Patroli Polsek Kelumpang Hulu

Untuk membangun kemitraan antara polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,personil ...

PATROLI PETUGAS POLSEK KELUMPANG HULU

    Untuk membangun kemitraan antara polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman ...