Home 10 Cloningan 10 Personil Satuan Sabhara Polres Kotabaru Kunjungi SDN 1, 2 dan 6 Saat Nobar Film G-30SPKI

Personil Satuan Sabhara Polres Kotabaru Kunjungi SDN 1, 2 dan 6 Saat Nobar Film G-30SPKI

Sat Sabhara-Polreskotabaru Sabtu, (30/09/2017)Skj. 20.30 wita Personil Satuan Sabhara Polres Kotabaru kunjungi dan monitor kegiatan nobar di SDN 1,2 dan 6 Dirgahayu, Panitia pelaksana dalam hal ini Guru SDN 1,2 dan 6 Dirgahayu Kotabaru melakukan nonton bareng (Nobar) film G-30S/PKI bersama ratusan siwa-siswa serta orang tua siswa-siswi SDN 1,2 dan 6 Dirgahayu Kotabaru Kalimantan Selatan. "Nobar tersebut sebagai bentuk satu di antara menyampaikan dan menjelaskan kepada siswa tentang bahaya dari paham komunis dan PKI itu sendiri. Nobar sukses digelar dan ratusan siswa-siswi antusisas menontonnya,"…

Review Overview

User Rating: 3.85 ( 1 votes)

Sat Sabhara-Polreskotabaru

Sabtu, (30/09/2017)Skj. 20.30 wita Personil Satuan Sabhara Polres Kotabaru kunjungi dan monitor kegiatan nobar di SDN 1,2 dan 6 Dirgahayu, Panitia pelaksana dalam hal ini Guru SDN 1,2 dan 6 Dirgahayu Kotabaru melakukan nonton bareng (Nobar) film G-30S/PKI bersama ratusan siwa-siswa serta orang tua siswa-siswi SDN 1,2 dan 6 Dirgahayu Kotabaru Kalimantan Selatan.

Polreskotabaru

Anggota sat sabhara polreskotabaru saat kunjungi nonton bareng film G30S/PKI di SDN dirgahayu kab kotabaru.

Nobar tersebut sebagai bentuk satu di antara menyampaikan dan menjelaskan kepada siswa tentang bahaya dari paham komunis dan PKI itu sendiri. Nobar sukses digelar dan ratusan siswa-siswi antusisas menontonnya,” ujar Kepsek SDN 6 Sdr. Misran, S.Pd.SD Sabtu (30/9).

Sementara itu, panitia pelaksana nobar yang diwakili oleh Kepala Sekolah SDN 6 Dirgahayu Sdr. Misran, S.Pd.SD mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi sekolahnya dikunjungi personil Sat Sabhara Res Kotabaru sehingga keamanan saat nobar lebih nyaman lagi ditasakan, karena seluruh guru, staf dan seluruh siswa-siswi bisa menonton langsung film G30S/PKI secara bersama-sama.

Polreskotabaru

Suasana nonton bareng film G30S/PKI di SDN dirgahayu kan kotabaru.

Melalui Nobar ini tentu menginggatkan kita bahaya paham komunis dan PKI itu sendiri. Selain itu, juga bagian untuk mengenang serta menyikapi perjalanan panjang kemerdekaan bangsa Indonesia yang dilakukan oleh para pendiri dan pejuang kemerdekaan bangsa dalam membela serta menjaga kedaulatan NKRI,” kata dia.

Dia menyebutkan momen Nobar sangat penting khususnya kepada generasi muda sekarang, sebab jika tidak diingatkan anak-anak muda sudah banyak melupakan sejarah bangsa.

“Karena lupa sejarah anak bisa jadi malah suka terjadi tawuran, penyalahgunaan obat terlarang, pertikaian, pergaulan yang bebas dan tidak mengingat lagi hari-hari bersejarah. Bahkan melupakan hari nasional yang seharusnya diperingati tetapi justru lebih kepada kesenangan atau kemauan sendiri,” papar dia.

Dia berharap ke depan seluruh generasi muda secara khusus siswa – siswi SDN 1,2 dan 6 merubah pola pikir untuk dapat belajar serta mengintropeksi diri untuk dapat berbuat baik lagi bagi kemajuan bangsa dan negara.

Satu di antara siswa SDN 1 Dirgahayu, sebut saja adik Yana mengaku baru kali ini menonton film G30S/PKI. Menurutnya setelah menontoh ia tahu dan paham bahwa PKI sangat kejam dan mengkhianti bangsa Indonesia.

“Betapa takutnya kita bahwa PKI itu sangat kejam. PKI mengkianati bangsa Indonesia hingga teganya menganiaya 6 jenderal dan 1 perwira pertama TNI-AD serta rakyat Indonesia yang telah menjadi korban keganasan G-30SPKI” jelas dia.

Penulis : Yoyok

Editor : Arief

Publish : Lingga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Patroli Polsek Pulau Sebuku

Untuk membangun kemitraan antara polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,personil ...

Patroli Polsek Kelumpang Hulu

Untuk membangun kemitraan antara polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,personil ...

PATROLI PETUGAS POLSEK KELUMPANG HULU

    Untuk membangun kemitraan antara polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman ...