Home 10 SATPOLAIR 10 PENGAWASAN SERTA PEMERIKSAAN TERHADAP SETIAP KAPAL UNTUK CEGAH PELANGGARAN PELAYARAN

PENGAWASAN SERTA PEMERIKSAAN TERHADAP SETIAP KAPAL UNTUK CEGAH PELANGGARAN PELAYARAN

Polres Kotabaru (06/05/2018) Anggota Sat Polair Polres Kotabaru Marnit Tj. Samalantakan dengan menggunakan sarana KP XIII-40-1003 melaksanakan tugas patroli perairan dalam menjaga dan mengawasi serta melakukan pemeriksaan kepada setiap kapal yang melintas demi meminimalisir terjadinya pelanggaran tindak pidana pelayaran.

Pada saat petugas melaksanakan kegiatan patroli perairan disekitar perairan Tanjung Tanah Merah, menemukan kapal yang melintas serta melaksanakan tugas pemeriksaan diatas kapal TB. KSA 46 menggandeng BG. RMN 3301 dengan Nahkoda Andi Nurhasanah muatan batu bara dari PT. KPC Tanjung Bara tujuan Rembang.

Selama berlangsungnya pemeriksaan yang dilakukan petugas, seluruh awak kapal bersifat koperatip dan mengucap terimakasih karena kami para pengguna pelayaran merasa aman dengan dilaksanakan nya pemeriksaan serta pengawasan dari aparat dalam hal ini polair ujar nahkoda, serta tidak ditemukan kekurangan dan pelanggaran tindak pidana. Kemudian kapal dipersilakan berlayar kembali. Petugas turun untuk melanjutkan kegiatan patroli perairan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BERIKAN HIMBAUAN AGAR TIDAK MEMASANG JARING DI ALUR PELAYARAN

Polres Kotabaru 24 /05/2018   Kegiatan patroli  anggota Sat Polair Polres Kotabaru dari unit patroli Tanjung ...

Binmas Perairan, Polair Sampaikan Himbauan Keselamatan Kepada ABK Kapal

Sat Polairud Polres Kotabaru melaksanakan binmas perairan terhadap pengguna jasa perairan diantaranya yaitu kapal kapal ...

Pemeriksaan Dokumen, Crew Kapal Serta Muatan Oleh Polisi Perairan

Polres Kotabaru (24/05/2018) kamis, sat pol air polres kotabaru markas unit Tanjung pelayar melaksanakan tugas ...