Home 10 BAGOPS 10 Pembangunan Jembatan Maantam Kotabaru Kalsel Menuai Kendala

Pembangunan Jembatan Maantam Kotabaru Kalsel Menuai Kendala

Tribratanews.polri.go.id, Jembatan Maantam kini Kembali menjadi polemik bagi warga desa Kec.Sungai Durian Kab.Kotabaru, Jembatan Maantam merupakan jalur akses utama bagi warga dan angkutan yang melintas menuju jalur lintas provinsi, dimana rencana pembangunan jembatan tersebut akan mengenai lahan dan beberapa rumah warga disekitar jembatan tersebut.

Senin (03/04/2017) pukul 13.45 Wita bertempat di Polsek Sungai Durian diadakan Rapat Sosialisasi Kamtibmas dan sekaligus membahas terkait Pembangunan Jembatan Maantam , Kapolsek Sungai Durian Iptu Salahuddin Kurdi,SH telah mengundang  beberapa unsur Muspika

Terkait yaitu Camat Sungai Durian Bapak Khairi.F, Camat Pamukan Barat yang diwakili oleh ibu Maria Yohana, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam diwakili oleh Abdul Hamid, Koramil Pamukan Barat diwakili oleh Serda Usman,Plt Kades Batuah bapak Sugeng.S, Kades Buluh Kuning Bapak M.Ilmi Darlan, Tomas Desa Batuah Sdr. Jumaidi Yansah dan pemilik lahan serta rumah sebanyak 11 orang.

Rapat tersebut dibuka oleh Kapolsek Sungai Durian Iptu Salahuddin Kurdi,SH sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan berharap Warga yang lahan dan tempat tinggalnya terkena rencana pembangunan jembatan Maantam agar tidak mementingkan pribadi akan tetapi memandang kepentingan umum jangan sampai menimbulkan konflik yang akan berujung pada tindak pidana.

IMG-20170403-WA0054

Pihak Dinas BM dan SDA Sdr. Abdul Hamid menanyakan kepada warga jika setuju dilaksanakan pembangunan jembatan,Maka pihak Dinas BM& SDA kab. Kotabaru menawarkan untuk Tali asih yg diberikan kepada warga yg lahan dan rmh terkena pembagunan Jembatan Maantam sebesar Rp. 3.000.0000,- ( tiga juta rupiah). dan semu warga yang hadir menyetujuinya.

Namun disamping itu ada beberapa tuntutan warga yang lahan dan rumah mereka yang terkena rencana pembangunan jembatan maantam yaitu :
-Untuk lahan dan rumah yang terkena pembangunan jembatan maka mereka menuntut “Relokasi lahan dan dibangunkan rumah yang baru”
– Untuk pemilik lahan maka mereka minta ganti rugi harga lahan yg akan dipakai dan juga minta kompensasi tanam tumbuhnya.

IMG-20170403-WA0048

Dengan adanya kemauan Warga maka tim dari Dinas BM&SDA Menampung tuntutan warga dan akan melaporkan hal tersebut kepada Kepala Dinas.  Dengan blm adanya kesepakatn dalam tapat yang dilaksanakan kurang lebih 3 jam tersebut, maka rencana rapat akan di lanjutkan  kembali pada hari Jum’at tgl 10 April 2017 jam 14.00 wita di Polsek Sungai Durian.

“Relokasi lahan dan dibangunkan rumah yang baru serta kompensasi tanaman milik warga adalah permintan pokok mereka, dan saat ini masih belum menemukan titik terang” jelas Kapolsek.

About polreskotabaru

5 comments

  1. Hi would you mind letting me know which web host you’re
    working with? I’ve loaded your blog in 3 different browsers and I must say this blog
    loads a lot faster then most. Can you suggest a good
    internet hosting provider at a reasonable price? Kudos, I appreciate it!

  2. It’s really a great and helpful piece of information. I’m happy that
    you just shared this useful info with us. Please keep us informed like this.
    Thank you for sharing.

  3. magnificent issues altogether, you just won a new reader.
    What would you recommend about your put up that you made a few days
    ago? Any certain?

  4. Book the companies of a PSI pet sitter right now.

  5. We’ll also answer the query: Does bleach kill mildew.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tukang Ojek dan Supir Angkutan Pedesaan Kotabaru Tolak Revisi UU No 22/2009

Revisi Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Nomor 22/2009 tentang angkutan barang dan penumpang mendapat ...

Patroli Polsek Pulau Sebuku

Untuk membangun kemitraan antara polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,personil ...

Patroli Polsek Kelumpang Hulu

Untuk membangun kemitraan antara polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,personil ...