Home 10 SATPOLAIR 10 Ngobrol Bersama Nenayan Diatas Kapal Tentang Alat Tangkap Ramah Lingkungan

Ngobrol Bersama Nenayan Diatas Kapal Tentang Alat Tangkap Ramah Lingkungan

Kotabaru minggu , 13/05/2018 Anggota Sat Polair Polres Kotabaru Marnit Tanjung Pelayar melaksanakan giat patroli dan binmas perairan dengan menggunakan sarana kapal patroli KP XIII-40-1001 di perairan Kerayaan .

Dengan senyum , sapa, salam, petugas mendatangi nelayan yang ada di tengah laut yang sedang mencari ikan dengan menggunakan alat tangkap rengge, dan tak lupa petugas menyelipkan pesan-pesan atau himbauan keamanan kepada nelayan.

Petugas menyampaikan akan pentingnya keselamatan terhadap diri nelayan itu sendiri, setidaknya dalam mencari ikan di laut harus di lengkapi dengan alat keselamatan yang ada baik yang menempel di badan maupun alat keselamatan yang lainnya yang ada di atas perahu.

Di samping itu juga di himbau agar nelayan tidak menggunakan alat tangkap yang di larang pemerintah seperti bom ikan dll ,sebagainya yang kesemuanya itu akan merusak karang dan biota laut yang akan mengakibatkan ikan jadi berkurang karena rusaknya karang dan biota laut lainnya. di sarankan untuk menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan .

Atas kedatangan petugas nelayan merasa terlindungi di lautan dan banyak mengucapkan terimakasih atas himbauannya petugas Polair Marnit Tanjung pelayar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BERIKAN HIMBAUAN AGAR TIDAK MEMASANG JARING DI ALUR PELAYARAN

Polres Kotabaru 24 /05/2018   Kegiatan patroli  anggota Sat Polair Polres Kotabaru dari unit patroli Tanjung ...

Binmas Perairan, Polair Sampaikan Himbauan Keselamatan Kepada ABK Kapal

Sat Polairud Polres Kotabaru melaksanakan binmas perairan terhadap pengguna jasa perairan diantaranya yaitu kapal kapal ...

Pemeriksaan Dokumen, Crew Kapal Serta Muatan Oleh Polisi Perairan

Polres Kotabaru (24/05/2018) kamis, sat pol air polres kotabaru markas unit Tanjung pelayar melaksanakan tugas ...