Home 10 SATPOLAIR 10 Cuaca Buruk Nelayan Enggan Melaut

Cuaca Buruk Nelayan Enggan Melaut

Polres Kotabaru, Sabtu 18 Nopember 2017, Demi keamanan dan kenyamanan dalam melaut hendaklah para nahkoda kapal atau Juragan Kapal agar selalu berhati-dalam mencari ikan, apalagi pada saat ini cuaca yang sering hujan dan angin kencang dengan tiba2 yang dapat berakibat fatal apabila mengabaikan safty sebelum berlayar.

 

Disamping harus melengkapi alat-alat navigasi, alat-alat keselamatan dan tidak kalah pentingnya juga harus memonitor cuaca sebelum melaksanakan pelayaran.

 

Dalam kegiatan ini anggota satpolair polres kotabaru Bripka A. Busyairi melaksanaan Binmas Perairan dengan menyampaikan himbauan-himbauan tentang Keselamatan Berlayar kepada para Nahkoda maupun Abk kapal yang melintas maupun yang sedang berlabuh di Perairan Selat laut Kotabaru.

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengurangi bahaya kecelakaan di perairan khususnya serta menjaga sitkamtibmas di wilayah perairan.

 

Setelah diadakannya himbauan2 di kapal nelayan tersebut anggota juga melakukkan sosialisasi mengenai alat tangkap yang dapat dipergunakan dilaut. Dan diharapkan para Nahkoda dan Abk kapal nelayan tersebut mengerti mana yang diperbolehkan dan mana yang dilarang Undang-undang.

 

Tagline, Polda Kalsel Polres Kotabaru Kapolres Kotabaru

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

POLISI SAHABAT ANAK

Polres Kotabaru (21/02/2018) Sat Polair Polres Kotabaru Marnit Tanjung Samalantakan foto bareng setelah memberikan himbauan ...

Sat Polair Sambangi Sekolahan Untuk Memberikan Himbauan

Polres Kotabaru, (21/02/2018), Anggota Sat polair Polres Kotabaru marnit Tanjung Batu menyampaikan sosialisasi tentang bahaya ...

Petugas Sat Polair Kotabaru Periksa Kapal Dan Angkutan Yg Melintas

(Rabu, 21/02/2018) Kegiatan Patroli Perairan yang dilaksanakan oleh anggota Sat Polair Polres Kotabaru bertujuan untuk ...