Home 10 SATPOLAIR 10 CEK SETIAP KAPAL YANG MELINTAS UNTUK MENCAGA KEAMANAN DAN KETERTIBAN PARA PENGGUNA PERAIRAN

CEK SETIAP KAPAL YANG MELINTAS UNTUK MENCAGA KEAMANAN DAN KETERTIBAN PARA PENGGUNA PERAIRAN

Polres Kotabaru (30/03/2018) Anggota Sat Polair Polres Kotabaru Marnit Tj. Samalantakan dengan menggunakan sarana KP XIII-40-1003, melaksanakan tugas patroli perairan untuk menjaga situasi kamtibmas aman tertib dan lancar bagi seluruh pengguna perairan.

Pada pelaksanaan tugas kali ini petugas menemukan dan melaksanakan tugas pemeriksaan diatas kapal TB. Transpower 212 menarik BG. Gold Trans 3366 Muhammad Ihsan Tanjung Muatan Batubara dari kpc tanjung bara tujuan Celukan bawang. Didalam pemeriksaan tidak hanaya mengenai kelengkapan legalitas kapal dilaksanakan pemeriksaan tapi juga melaksanakan tugas pemeriksaan kelengkapan alat2 keselamatan seperti lifejacek/lifekraf yang juga merupakan kelengkapan utama dalam melakukan pelayaran, sebagai alat jaga2 apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama berlayar.

Kemudian petugas juga menghimbau kepada seluruh awak kapal agar selalu memperhatikan alur playaran mengingat jalur yg dilewati pada saat itu merupakan juga are tangkap nelayan lokal sekitar Tj. Samalantakan.

Pelaksanaan tugas tersebut diatas berjalan aman tertib dan lancar dan nahkoda juga mengucapkan terimakasih pak atas pelaksanaan tugasnya demi menjaga ketertiban, keamanan dan kelancaran para pengguna perairan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BERIKAM HIMBAUAN LESELAMATAN TERHADAP ABK KAPAL SAAT BEKERJA DALAM POSISI KAPAL BERLABUH.

Polres Kotabaru (23/04/2018) Anggota Sat polair Polres Kotabaru dari marnit Tj. Samalantakan, dengan menggunakan KP ...

LAKUKAN PENGECEKAP TERDAHAP KAPAL YANG MELINTAS DISEKITAR PERAIRAN PAMUKAN SELATAN

Polres Kotabaru (23/04/2018) Anggota Sat Polair Polres Kotabaru Marnit Tj. Samalantakan dengan menggunakan sarana apung ...

DI WARUNG BERKUMPUL.BERSAMA WARGA MENGHIMBAU MASALAH KAMTIBMAS

Polres Kotabaru,marnit tg batu pada hari senin (23/04/2018) anggota marnit tg batu tak mengenal lelah ...