Home 10 POLSEK PAMUKAN UTARA 10 BHABINKAMTIBMAS POLSEK PAMUKAN UTARA MENGHIMBAU NASABAH BANK UNTUK HATI-HATI TRANSAKSI VIA ATM

BHABINKAMTIBMAS POLSEK PAMUKAN UTARA MENGHIMBAU NASABAH BANK UNTUK HATI-HATI TRANSAKSI VIA ATM

Polres Kotabaru, Bhabhikamtibmas Polsek Pamukan Utara Bripka Dwiyanto H. S mengimbau kepada para nasabah agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), maraknya aksi pembobolan belakangan ini. Diterangkan dalam melancarkan aksinya, pelaku kejahatan perbankan sepertinya tidak pernah kehabisan akal untuk menyelinap pada sistem. Salah satu praktek kejahatan perbankan yang melibatkan kecanggihan teknologi yang marak saat ini dan cukup meresahkan adalah percobaan pembobolan rekening nasabah dengan teknik skimming. Skimming sendiri adalah tindakan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara ilegal. “Akhir² ini Nasabah dari sejumlah…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

Polres Kotabaru, Bhabhikamtibmas Polsek Pamukan Utara Bripka Dwiyanto H. S mengimbau kepada para nasabah agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), maraknya aksi pembobolan belakangan ini. Diterangkan dalam melancarkan aksinya, pelaku kejahatan perbankan sepertinya tidak pernah kehabisan akal untuk menyelinap pada sistem.

Salah satu praktek kejahatan perbankan yang melibatkan kecanggihan teknologi yang marak saat ini dan cukup meresahkan adalah percobaan pembobolan rekening nasabah dengan teknik skimming. Skimming sendiri adalah tindakan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara ilegal.

“Akhir² ini Nasabah dari sejumlah bank tiba-tiba terpotong saldo tabungannya, padahal mereka tidak melakukan transaksi pengambilan uang, jadi Bapak Ibu semua hati² bila dapat sms atau telepon yang meng atasnamakan Aparat Pemerintah ataupun Perbankan laporkan ke Pihak yang berwajib untuk di cek kebenaranya,” kata Bripka Dwiyanto H. S kepada nasabah Bank dalam kunjungan ke Bank BRI kotabaru Unit Sengayam, Senin (19/02/2018).

Apalagi modus yang digunakan oleh pelaku kejahatan semakin bervariasi ada kejahatan perbankan terbaru dengan teknik skimming tersebut di antaranya dengan cara memasang Wifi Pocket Router disertai kamera yang dimodifikasi menyerupai penutup PIN pada mesin-mesin Automatic Teller Machine (ATM) untuk mencuri PIN nasabah. Kemudian melalui alat tersebut, para pelaku menduplikasi data magnetic stripe pada kartu ATM lalu mengkloningnya ke dalam kartu ATM kosong.

“Jadi ketika ada pembobolan rekening, selain nasabah pemilik tabungan, pihak bank pun turut menjadi korban. Jadi Satpam/Security wajib jeli kontrol Mesin ATM setiap saat bila ada yang janggal lapor ke Atasan untuk di lakukan pengecekan demi menjaga reputasi akan kenyamanan dan tingkat keamanan Bank BRI Sengayam,” imbuh Bripka Dwiyanto.

Bank BRI Sengayam saat ini telah menggandeng pihak Kepolisian untuk menangani kasus-kasus kejahatan perbankan yang menimpa Bank BRI dan nasabah Bank BRI. “Kami tidak akan segan-segan memproses secara hukum para pelaku kejahatan perbankan yang telah merugikan nasabah dan institusi BRI,” tegas Pimpinan Bank.

Guna memastikan keamanan dalam bertransaksi, tambah Hari, Bank BRI gencar melakukan edukasi dan sosialisasi mengenai tips bertransaksi yang aman melalui berbagai bentuk sarana komunikasi, seperti melalui media massa, SMS Blast, email messaging, akun media sosial resmi BRI dalam rangka meningkatkan awareness nasabah dan memastikan nasabah senantiasa berhati-hati dalam memanfaatkan kartu debit dan ketika bertransaksi melalui mesin ATM.

Bank BRI Sengayam mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan dan himbauan Bhabhinkamtibmas Polsek Pamukan Utara. Kepada nasabah Bank semoga kedepan tidak ada lagi warga Wilkum Polsek Pamukan Utara yang kena penipuan kejahatan perbankan via apapun itu karena sudah banyak di lakukan sosialisasi dari pihak Kepolisian maupun Perbankan.

Penulis : Yulius S

Publish : Humas Polres Kotabaru

About polreskotabaru

7 comments

  1. When someone writes an piece of writing he/she maintains
    the plan of a user in his/her mind that how a user can know it.
    Thus that’s why this article is outstdanding. Thanks!

  2. Yes! Finally someone writes about ten construction cost.

  3. Incredible story there. What happened after? Thanks!

  4. Hey there just wanted to give you a brief heads up
    and let you know a few of the pictures aren’t loading properly.
    I’m not sure why but I think its a linking issue. I’ve tried it in two
    different browsers and both show the same results.

  5. Thanks very interesting blog!

  6. Completely waterproof your basement this weekend.

  7. TruGreen’s your go-to for personalized lawn care.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah Sediakan Transportasi Umum yang Aman dan Nyaman TANPA merubah UU 22/2009?

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU–Terkait revisi undang-undang Lalu Lintas Angkutan Jalan no 22 tahun 2009 tentang angkutan ...

Komunitas Bikers Subuhan Kotabaru Tolak Revisi UU Nomor 22 Tahun 2009, Kenapa?

TRIBRATANEWS POLRES KOTABARU, – Kabar akan diotak-atiknya Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Angkutan Jalan ...

Tukang Ojek dan Supir Angkutan Pedesaan Kotabaru Tolak Revisi UU No 22/2009

Revisi Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Nomor 22/2009 tentang angkutan barang dan penumpang mendapat ...