Home 10 POLSEK SAMPANAHAN 10 BHABIN DESA SEPAPAH POLSEK SAMPANAHAN POLRES KOTABARU MEMBERI HIMBAUAN  KARHULA KEPADA MASYARAKAT BINAANNYA

BHABIN DESA SEPAPAH POLSEK SAMPANAHAN POLRES KOTABARU MEMBERI HIMBAUAN  KARHULA KEPADA MASYARAKAT BINAANNYA

POLRES KOTABARU,(31/01/18) Pembakaran  sangat digemari masyarakat petani  Desa Sepapah pada saat ingin membuka lahan maupun dalam mengawali kegiatan bercocok tanam. Hal ini dipengaruhi oleh minimnya pengeluaran modal bagi para petani Desa Sepapah. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto S.IK M.H melalui Kapolsek Sampanahan Polres Kotabaru IPTU Imam Wahyu Pramono S.IK memerintahkan" Bhabin Desa Sepapah Polsek Sampanahan Polres Kotabaru AIPTU  MARTHIN TATALI memberikan Himbauan Maklumat kapolda Kal-sel tetang karhutla dan membagikan lembaran maklumat kapold Kal-sel tentang karhutla kepada masyarakat binaannya,tentang kebakaran hutan dan lahan. Karena berdasarkan pasal 108 UU No.32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolahan lingkungan hidup…

Review Overview

User Rating: Be the first one !

POLRES KOTABARU,(31/01/18) Pembakaran  sangat digemari masyarakat petani  Desa Sepapah pada saat ingin membuka lahan maupun dalam mengawali kegiatan bercocok tanam. Hal ini dipengaruhi oleh minimnya pengeluaran modal bagi para petani Desa Sepapah.

Untuk mencegah terjadinya hal tersebut Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto S.IK M.H melalui Kapolsek Sampanahan Polres Kotabaru IPTU Imam Wahyu Pramono S.IK memerintahkan” Bhabin Desa Sepapah Polsek Sampanahan Polres Kotabaru AIPTU  MARTHIN TATALI memberikan Himbauan Maklumat kapolda Kal-sel tetang karhutla dan membagikan lembaran maklumat kapold Kal-sel tentang karhutla kepada masyarakat binaannya,tentang kebakaran hutan dan lahan.

Karena berdasarkan pasal 108 UU No.32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolahan lingkungan hidup menerangkan bahwa melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Diancam pidana penjara paling singkat 3 (tiga) Tahun dan paling lama 10 (sepuluh) tahun dan didenda paling sedikit Rp.3 milyar dan paling banyak Rp.10 milyar.

 

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat di Desa Sepapah  mengerti  dan paham tentang dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan serta masyarakat di Desa Sepapah  dihimbau agar pada saat akan membuka lahan  tidak dengan cara dibakar.

Personil Polsek Sampanahan bersosialisasi kepada masyarakat

Diterangkan lah oleh Bhabin Desa Sepapah Polsek Sampanahan Polres Kotabaru AIPTU MARTHIN TATALI kepada masyarakat binaannya.Dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut masyarakat Desa Sepapah pun mulai mengerti tentang  bahayanya membakar lahan dan hutan.

 

Penulis : Linut

Editor   : Arief

Publish : Dahrian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ibnu Sebut PP Instrumen Lebih Rinci dari Undang-Undang

Rabu, 11 April 2018 Dosen Politeknik Kotabaru Ibnu Faozi . KOTABARU – Penolakan direvisinya Undang-undang ...

Patroli Daerah Rawan Laka Sat Lantas Polres Kotabaru

Polres Kotabaru(28/02/18)Satuan Lalu Lintas Polres Kotabaru Unit Turjawali Lantas melaksanakan Kegiatan patroli didaerah rawan laka ...

Pengaturan Lalu Lintas Di Pagi Hari Oleh Sat Lantas Polres Kotabaru

Polres Kotabaru. Guna memperlancar arus lalu lintas Satuan Lalu Lintas Polres Kotabaru hadir ditengah masyarakat ...