Home 10 SATPOLAIR 10 BERSAMA NELAYAN UNTUK MENJAGA KELESTARIAN BIOTA LAUT DAN TERUMBU KARANG

BERSAMA NELAYAN UNTUK MENJAGA KELESTARIAN BIOTA LAUT DAN TERUMBU KARANG

Polres Kotabaru,05/04/2018  Kegiatan patroli pagi ini, anggota Sat Polair Polres Kotabaru dari unit patroli tanjung batu melaksanakan giat patroli di perairan tg batu dengan menggunakan sarana kapal patroli KP XIII-40-1002 AIPTU A HARIS ABBAS dan AIPTU IWAN SETIYAWAN menemui beberapa nelayan yang sedang menangkap ikan.

Petugas menghimbau kepada para nelayan untuk menjaga dan melestarikan terumbu karang agar ikan-ikan dapat berkembang biak dan di sampaikan juga agar nelayan menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan jangan menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan yang nantinya akan merusak boita laut dan terumbu karang, apabila sudah rusak ikan akan menjauh dan lari.

Dan tak ketinggalan petugas menyampaikan agar nelayan memakai alat keselamatan sewaktu menangkap ikan baik itu jaket pelampung atau alat keselamatan yang lainnya yg ada di atas perahu karena dengan cuaca saat ini yang tdk menentu, sewaktu-waktu bisa datang angin kencang dan gelombang.

Nelayan merasa senang dan aman terlindungi atas kehadiran petugas di lautan dan nelayan banyak mengucapkan terima kasih.

One comment

  1. Many thanks for being my own teacher on this theme. I enjoyed your article greatly and most of all appreciated the way you handled the areas I thought to be controversial. You’re always very kind towards readers like me and let me in my everyday living. Thank you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BERIKAM HIMBAUAN LESELAMATAN TERHADAP ABK KAPAL SAAT BEKERJA DALAM POSISI KAPAL BERLABUH.

Polres Kotabaru (23/04/2018) Anggota Sat polair Polres Kotabaru dari marnit Tj. Samalantakan, dengan menggunakan KP ...

LAKUKAN PENGECEKAP TERDAHAP KAPAL YANG MELINTAS DISEKITAR PERAIRAN PAMUKAN SELATAN

Polres Kotabaru (23/04/2018) Anggota Sat Polair Polres Kotabaru Marnit Tj. Samalantakan dengan menggunakan sarana apung ...

DI WARUNG BERKUMPUL.BERSAMA WARGA MENGHIMBAU MASALAH KAMTIBMAS

Polres Kotabaru,marnit tg batu pada hari senin (23/04/2018) anggota marnit tg batu tak mengenal lelah ...